na INLIS000000000003121 20201105100836 0010-1120000053 ta 201105 g 0 ind 978-602-8837-32-3 658.8 658.8 DAR s Daryanto Sari kuliah: Manajemen pemasaran / Daryanto Bandung. : Satu Nusa, 2011. vi,306p. ; 20 cm. Manajemen pemasaran Manajemen Pemasaran barang ataupun jasa merupakan divisilbagian yang sangat penting dalam suatu perusahaan. Tanpa divisi/bagian ini. keberlangsungan perusahaan tersebut tidak berjalan langgeng, Barang atau jasa yang berkualitas tidak akan berarti apa-apa bagi perusahaan jika tidak ada bagian pemasaran. Namun demikian, pemasaran tidak hanya berhubungan dengan penjualan. Peniualan hanya merupakan bagian kecil dari pemasaran Pemasaran digambarkan sebagai seni menjual produk, baik barang maupun jasa, Sementara itu, manaiemen pemasaran merupakan proses perencanaan dan pelaksanan pemikiran, penetapan harga, promosi. serta penyaluran gagasan, barang. dan jasa sehingga menciptakan ‘pertukaran yang memenuhi sasaran-sasaran individu dan organisasi. Mengingat pentingnya hal tersebut maka menajemen pemasaran dijadikan sebagai salah satu maca kuliah di perguruan-perguruan tinggi, misalnya di Fakultas Ekonomi. Untuk mengakomodir kegiatan pembelaiaran di fakultas tersebut, dibuatlah buku “Sari Kuliah Manajemen Pemasaran". Adapun buku Sari Kuliah Manajemen Pemasaran ini memuat beberapa hal. antaranya membahas tentang: konsep dasar manajemen pemasaran; segmentasi pasar; merancang produk; kegiatan utama; kegiatan utama pemasaran, penawaran dan permintaan, saluran distribusi pemasaran, promosi, pasar dan penelitian pasar; x klasifikasi dan karakteristik produk, penetapan target, strategi pemasaran produk, penyusunan rencana pemasaran, dan siklus manajemen pemasaran; perencanaan pemasaran; _- merancang komunikasi pemasaran; t model dan periiaku konsumen dan pemasaran jasa 00000006985 00000006986